Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Siswa Sekolah Dasar dari Kabupaten Hulu Sungai Utara Nisfha Dayyana Rahmah yang merupakan atlet catur junior berhasil menjuarai Lomba Catur Pelajar tingkat SD-SLTP Puteri se Kalimantan Selatan di Banjarmasin 29 -31 Desember 2017.

Pelatih Nasional Catur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Ahmad Raihan Hasa di Amuntai, Kamis mengatakan, prestasi membanggakan tidak hanya diraih Nisfha tapi juga pecatur jumior HSU lainnya yakni Helma Ghinaya yang tak lain kakak dari Nisfha yang berhasil juara satu untuk tingkat pelajar SMA/SMK Puteri.

"Ini menjadi liburan penuh berkah bagi kedua anak saya Nisfha dan Helma yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Catur tingkat pelajar se Kalsel," ujar Raihan yang tak lain Ayah dari kedua pecatur junior HSU ini.

Raihan mengatakan, keberhasilan pecatur junior HSU dalam memenangkan Lomba Catur pelajar se Kalsel ini tidak lepas dari dukungan Bupati HSU Abdul wahid dan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang HSU.

Sebelumnya Nisfha dan Helma juga baru saja berprestasi mempersembahkan medali bagi Kabupaten HSU di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tabalong 2017, bahkan Helma sudah pernah mengikuti kompetisi hingga keluar negeri.

Bahkan di ajang Pekan Paralimpic Provinsi (Paperprov) di Tabalong lima orang atlet catur Difabel HSU juga berhasil menyumbang lima medali emas.

"Alhamdulillah HSU memiliki potensi atlet catur junior yang sangat membanggakan untuk terus dikembangkan kemampuannya sebagai aset olahraga catur di masa mendatang," kata Raihan.

Raihan sendiri yang turut memperkuat tim bulu tangkis Kabupaten HSU baru saja me mempersembahkan prestasi dengan meraih juara satu se Kalsel pada Kejuaraan Bulu Tangkis Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Kementerian Agama di Banjarmasin 27 - 29 Desember 2017.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018