Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, di penghujung tahun 2017  kembali merombak 150 susunan pejabat struktural dan fungsional.

Bertempat di Aula Mayang Maurai Paringin, Jumat (29/12), kurang lebih 174 orang dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional pendidikan serta Direktur PDAM Balangan.

Bupati Balangan, H Ansharudin dalam sambutannya mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Jadikan hal ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat lagi kedepannya," pesannya.

Ansharudin berharap dengan bertambahnya motivasi bekerja, maka program Pemerintah Kabupaten Balangan, dibawah pimpinan H Ansharuddin dan H Syaifullah serta cita-cita Nawacita Presiden RI akan lebih mudah terwujud demi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Balangan.

"Apalagi kita sudah paripurna anggaran 2018 dengan DPRD sebelum tahun 2017 berakhir. Segera manfaatkan itu untuk pembangunan sesuai rencana secepatnya," tegasnya. 

Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama ada lima pejabat yang dilantik, yakni Supiani sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menggantikan Husaini.

Husaini sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggantikan Mukhlis Suriani.

Mukhlis Suriani sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian menggantikan Akhmad Fauzi.

Akhmad Fauzi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan menggantikan Supiani.

Kemudian Musa Abdullah sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya kosong.

Semua pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab Balangan tersebut, akan mulai aktif bekerja di jabatan dan posisinya yang baru pada awal Tahun Baru 2018, sesuai kalender kerja, yakni pada Selasa 2 Januari 2018.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018