Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 385 wisudawan mengikuti wisuda ke 29 santri TK/TP Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapin, Rabu (27/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Agung Humasa Rantau dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin Sufian Noor, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Ketuan BKPRMI Tapin, dan Pimpinan SOPD se Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya, Bupati HM Arifin Arpan mengingatkan akan pentingnya pendidikan dan mengenalkan Al-Quran sejak usia dini agar menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah yang berakhlak mulia.

"Tanamkan pendidikan Al-Quran kepada anak-anak kita sedini mungkin," ujar Bupati.

Dalam hal itu, menurut Bupati, peran orang tua sangatlah penting dalam pembinaan pendidikan Al-Quran pada diri anak-anak untuk masa depan anak yang islami.

"Ajak anak-anak kita untuk membaca Al-Quran, jangan hanya membiarkan anak-anak kita bermain," ujarnya lagi.

Dengan semakin berkembangnya zaman, sekarang banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya dengan bermail gadget dibanding dengan membaca Al-Quran.

"Ini tanggung jawab kita semua, jangan adanya wisuda atau khataman Al-Quran, berarti tamat sama sekali membaca Al-Quran, tapi terus lah mengaji bahkan kalau perlu menghafalkannya," pesan Bupati.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017