Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri Konfrensi Wilayah Nahdlatul Ulama untuk menguatkan peran Nahdlatul Ulama di Provinsi Kalimantan Selatan di Gambut Kabupaten Banjar, Sabtu (23/12).

"Semoga Nahdlatul Ulama yang merupakan kumpulan ulama-ulama Ahli Sunnah Wal Jamaah  yang sudah berdiri sejak  31 Januari 1926, dapat terus bergerak memperjuangkan  kepentingan umat Islam di Kalimantan Selatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata H Khalilurrahman.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku sangat mendukung Konfrensi bertemakan Rekonsiliasi , Deradikalisasi dan penguatan Ekonomi Nahdlatul Ulama ini, mengingat peran Nahdlatul Ulama sangat penting di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar yang mayoritas penduduknya beragama muslim.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konfrensi Nahdlatul Ulama Wilayah Kalimantan Selatan 2017 ini.

Adanya konfrensi ini membuktikan adanya komitmen Nahdlatul Ulama untuk mempererat silaturahmi untuk terus meningkatkan eksistensinya di Kalimantan Selatan, Abdul Haris berharap kedepan Nahdlatul Ulama dapat terus memberikan kontribusinya untuk pembangunan di Kalimantan Selatan.

Ketua Nahdlatul Ulama KH. Syarbani Haira mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah, organisasi dan masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan besar, sehingga Nahdlatul Ulama semakin berkembang di Kalimantan Selatan, serta mampu bergerak  dengan baik untuk menangkal pengaruh-pengaruh buruk yang mampu merusak moral islami di Kalimantan Selatan.

Untuk menjaga kekuatan Nahdlatul Ulama dalam konfrensi bertemakan Rekonsiliasi, Deradikalisasi dan penguatan Ekonomi ini, nantinya juga akan dibahas kepengurusan Nahdlatul Ulama Wilayah Kalimantan Selatam yang baru" Ungkap Ketua Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan, KH Syarbani Haira.


Konfrensi Wilayah Nahdlatul Ulama 2017 ini dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris, Anggota DPR RI SyaifullahTamliha, Mantan Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Arifin, Pimpinan STAI Darussalam Martapura H Fauzan Saleh, Pengurus Nahdlatul Ulama Se Kalimantan Selatan serta lainnya./f

===


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017