Barabai, (Antaranews Kalsel) - Habib Novel bin Muhammad Alaydrus dari Solo, Jawa Tengah mengisi tablig akbar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ke 58.

Bertempat di lapangan Dwi Warna Barabai Sabtu, dalam tausiyahnya Habib Novel meminta ummat muslimin saat ini untuk bersabar karena cobaan yang bertubi-tubi menimpa.

"Realita kehidupan yang dijalani umat manusia pada saat ini yang merupakan takdir dari Allah SWT untuk tetap dijalani dan tentu saja khusus bagi umat muslim harus bersabar," katanya.

Menurutnya saat ini marak kriminalisasi terhadap ulama dan peperangan yang terjadi di Palestina merupakan ujian berat bagi seluruh ummat muslim dunia.

"Marilah kita bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita disana agar tegar, tabah dan lebih kuat lagi dalam menghadapi ancaman-ancaman kaum kafir," katanya.

Sebelumnya acara dimulai para jamaah yang hadir dihibur dengan penampilan pembacaan syair-syair maulid habsyi di bawah binaan majelis salawat Nurul Latif.

Walaupun hujan begitu lebat namun tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menghadiri Tabligh akbar tersebut, hal itu terlihat dari banyak masyarakat yang datang ke Langan Dwi Warna Barabai.

Acara juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati HST H Abdul Latif dan H A Chairansyah serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para habaib, ulama dan juga tokoh masyarakat HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017