Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin melaksanakan bakti sosial di Desa Buas-Buas Kecamatan Candi Laras Utara (CLU).

Kegiatan yang diikuti oleh 300 lebih warga tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tapin ke 52 dan HUT Lanal Banjarmasin, yang langsung dihadiri Bupati Tapin M Arifin Arpan beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di SDN 1 Buas-Buas.

Bakti sosial tersebut yakni pelayanan kesehatan seperti sunatan massal, pengobatan gratis, pemeriksaan KB, pelayanan kesehatan gigi, pemeriksaan ibu hamil dan talk show.

Dalam wawancaranya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengucapkan tetima kasih kepada Lanal Banjarmasin yang memilih wilayahnya untuk dilaksanakan kegiatan bakti sosial susuri sungai Kalimantan Selatan ini.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan benar-benar bermanfaat bagi masyarajat," ujarnya.

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini seluruh masyarakat sekitar bisa terlayani seluruhnya dengan baik.

"Terpenting jagalah kesehatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati," tuturnya. 

Sementar itu, Kepala Desa Buas-buas Hilir Muhammad Noor mengatakan atas nama masyarakat Buas-buas dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati Tapin dan Lanal Banjarmasin yang melakukan bakti sosial kesehatan.

"Yang jelas saya sangat gembira, atas penyuluhan kesehatan ini, karena dengan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disini," paparnya.

Noor sapaannya juga menceritakan bahwa fasilitas kesehatan di Desa Buas-buas masih belum lengkap, namun walaupun begitu antusias masyarakat dalam menjaga kesehatan sangat baik.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Selain dihadiri Bupati Tapin serta Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani bersama rombongan, dihadiri juga Sekda Tapin Rahmadi bersama beberapa kepala SOPD Tapin, Dandim 1010 Rantau, Kapolsek Candi Laras Utara dan anggota Lanal Banjarmasin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017