Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin akan terus melakukan razia terhadap peredaran Narkoba menjelang perayaan tahun baru 2018 di kota setempat. 

"Sudah banyak para pengedar Narkoba yang kami tangkap menjelang perayaan tahun baru nantinya," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Rabu.

Dirinya juga telah memerintah kepada setiap satuan fungsi seperti Satuan Narkoba untuk terus meningkatkan razia Narkoba di kota "seribu sungai" ini.

Bukan itu saja, jajaran Polsek-Polsek juga tak luput untuk menangkap para pengedar atau bandar Narkoba di kawasan hukumnya masing-masing, agar tidak ada peredaran Narkoba jelang perayaan tahun.

"Mendekati perayaan akhir tahun rentan terjadinya peredaran Narkoba sehingga jajaran Polresta Banjarmasin akan terus melakukan pemantauan, dengan menggelar razia terbuka maupun tertutup," katanya.

Kapolresta juga mengimbau agar peran serta masyarakat juga hadir dalam memberikan informasi bila mengetahui adanya peredaran Narkoba di lingkungan tempat tinggalnya.

Pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba tidak akan mencapai hasil yang maksimal apabila masyarakat tidak berperan serta di dalamnya.

"Jelang perayaan tahun baru 2018 nanti kami imbau agar jangan ada masyarakat yang berani melakukan peredaran Narkoba apabila tertangkap kami tindak tegas bila melawan sesuai perintah Kapolda akan dilakukan tembak di tempat untuk dilumpuhkan," ujar perwira yang akrab dengan awak media itu.

Untuk diketahui, sebelumnya Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin telah menyita lima paket besar sabu-sabu seberat 29 gram lebih dari seorang pengedar di kota setempat. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017