Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kepala SOPD se Kabupaten Tapin mengikuti lomba masakan kreasi nasi goreng tersayang ala bapak-bapak dalam memeriahkan peringatan Hari Ibu ke 89.


Lomba yang dilaksanakan di kawasan lapangan Dwi Dharma Rabu (20/12) tersebut, para peserta lomba diberikan waktu oleh juri selama satu jam untuk dituntut memasak nasi goreng seenak mungkin, lezat dan sehat, lalu disajikan dengan tampilan yang cantik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin Rusnadi mengungkapkan bahwa lomba masak untuk bapak-bapak ini baru diadakan tahun ini.

"Untuk lomba masak ini diadakan dua kategori, pertama untuk Kepala Dinas dan Kepala Bagian (Kabag) yang bergabung dengan Camat Se Kabupaten Tapin," tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini juga sekaligus menjalin silaturahmi sesama pejabat di Pemerintah Kabupaten Tapin, ditengah kesibukan dalam pekerjaannya.

"Jadi dengan lomba masak ini, juga diharapkan para bapak-bapak bisa terus menjaga kekompakan, dan yang utama bisa memasak dirumahnya untuk istri dan anak-anaknya," ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani Arifin Aroan mengatakan penilaian lomba masak ini yaitu dari cara membuat, rasanya setelah jadi, nilai gizinya.

"Setelah dicicipi satu persatu, ternyata masakan yang disajikan oleh bapak-bapak semuanya enak," ujar Ratna.

Pada perlombaan kategori Kepala Dinas dimenangkan oleh Dinas PMPTSP sebagai juara 1, Dinas PPPA juara 2, kemudian Diskominfo sebagai juara 3.

Sementara untuk kategori Kepala Bagian dan Camat dimenangkan oleh Kecamatan Tapin Utara juara 1, Kecamatan Bungur juara 2, Kecamatan Candi Laras Utara juara 3, dan Kabag Kesra, Kecamatan Tapin Selatan dan Kecamatan Lokpaikat sebagai juara harapan 1,2, dan 3.

Sementara untuk dewan juri, Panitia pelaksana mengundang Chef Agus Sasirangan, Nur Ain dan Perwakilan TP PKK.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017