Tanjung, (Antaranews Kalsel) -  Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) yang beroperasi di Kabupaten Tabalong  melaksanakan program penanggulangan buta Katarak pada akhir 2017.

Melalui kegiatan sosial operasi  katarak gratis yang dilaksanakan bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri berhasil melayani 170 lebih pasien katarak di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini.

Komisaris PT. MSW Muhammad Effendi menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk misi perusahaan dalam memberikan dampak positif  bagi kehidupan sosial dan ekonomi.

Muhammad mengungkapkan, jumlah penderita katarak yang cukup besar dan minimnya kemampuan untuk melakukan operasi, maka PT MSW berupaya membantu pengobatan bagi 170 lebih penderita katarak yang berada di wiilayah operasional perusahaan,.

Hal senada juga disampaikan Presiden Direktur PT MSW Mustiko Bawono kalau operasi katarak ini jadi program tanggungjawab sosial perusahaan selain program sosial lainnya.

Selain operasi katarak, perusahaan juga memberikan bantuan melalui program  penyediaan air bersih bagi masyarakat lokal. 

"Program operasi katarak ini sejalan dengan tujuan PT. MSW yakni untuk menyalurkan energi dan menerangi masyarakat Tabalong, sehingga pasien penyandang katarak dapat melihat kembali dengan jelas.," kata Mustiko.

Operasi katarak gratis sendiri dilaksanakan di Puskesma Mabuun dan Puskesmas Jaro dengan harapan bisa meringankan penderita katarak dari keluarga tidak mampu yang tinggal di pedesaan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017