Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 15 tim ikut meramaikan turnamen futsal antardesk liputan wartawan bertajuk PWI Kalsel Cup 2017 di kota setempat.

"Setelah 2016 tidak digelar karena ada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XII 2016 di Bandung, tahun ini turnamen futsal kembali kami adakan," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan?Zainal Helmi di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, turnamen yang masuk kalender tahunan PWI itu memang sudah lama dinanti-nanti awak media. Karena selain ajang silaturrahmi antar wartawan di seluruh Kalsel, pemain yang permainannya menonjol bakal masuk seleksi untuk ajang Porwanas.

Pada kesempatan pembukaan turnamen di lapangan futsal indoor suria Banjarmasin itu, Zainal Helmi sekaligus mengukuhkan kepengurusan Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI Kalimantan Selatan masa bakti 2017-2022?yang diketuai Yusnan.

Sementara itu Eksternal Relation PT Adaro Indonesia di Tanjung Kadarisman?berharap pihaknya bisa terus mendukung program kegiatan PWI Kalsel seperti turnamen futsal tersebut.

"Salut kepada Ketua PWI Kalsel yang progressnya luar biasa bisa menggelar event ini setelah baru saja dilantik," tuturnya.

Sedangkan Ketua Bidang Prestasi KONI Kalsel Gusti Perdana yang didaulat membuka turnamen secara simbolis melakukan tendangan bola pertama ke gawang.

Turnamen futsal antardesk wartawan edisi 2017 juga turut diramaikan tim futsal karyawan Adaro.

Seluruh tim dibagi dalam 4 grup pada babak penyisihan selama dua hari, yakni Sabtu (16/12) dan Minggu (17/12). Sedangkan babak final digelar Sabtu (23/12) mendatang.

Tim unggulan Pers Bhayangkara Polda Kalsel menunjukkan kualitasnya dengan menang pada dua kali pertandingan awal babak penyisihan grup melawan Tim Wartawan Pemkab Banjar dengan skor 7-0 dan menghajar Tim Adaro dengan skor akhir 3-2.

Sedangkan itu Tim Laskar Polresta Banjarmasin berhasil menang telak dari Tim DPRD Kalsel dengan skor 10-1. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017