Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah warga Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut mempertanyakan fungsi dan letak pembangunan Tugu Kijang Mas di kawasan Gunung Kayangan Pelaihari senilai Rp1,024 miliar.

"Kami mempertanyakan letak dan fungsi dari Tugu Kijang Mas dibangun di pintu gerbang kawasan Gunung Kayangan, karena secara estetika kurang pas," ujar Anang salah satu warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Pelaihari, Senin.

Menurut dia, dari segi letak bangunan Tugu Kijang Mas tidak pas karena sangat berdekatan dengan jalan negara dan dari fungsi belum sepenuhnya memperindah Kota Pelaihari karena letaknya jauh dari ibukota Kabupaten Tanah Laut.

"Seharusnya letaknya di kawasan Kota Pelaihari, bukan di luar kota. Jadi inilah yang perlu dikaji lagi," tegasnya.

Terpisah, Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup H Riyadi mengatakan, pembangunan Tugu Kijang Mas sebagai upaya memperindah keindahan Kota Pelaihari.

"Dana yang dipergunakan untuk membangun Tugu Kijang Mas itu berasal dari APBD Tanah Laut 2017 senilai Rp1,024 miliar lebih," terangnya.

Selesai pengerjaannya, terang dia, dijadwalkan akhir Desember 2017, sesuai dengan masa kontrak yang sudah ditetapkan antara Pemkab Tanah Laut dengan kontraktor.   

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017