Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 138 offroder asal Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah jelajahi hutan Kabupaten Tapin dalam even Offroad Adventure 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 9-10 Desember.

Panitia pelaksana Ahdie mengatakan bahwa Offroad Adventure 2017 ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Tapin ke 52 dan sebagai ajang silaturrahmi antar offroader.

"Ini memang sudah agenda tahunan dari Bastari Jeep Club Tapin dan Jeep Rimvi Comunty Binuang," ujarnya.

Dijelasaknnya, pada even Offroad Adventure 2017 ini, para peserta menusuri hutan pegunungan meratus dan bermalam di hutan, selain kelas adventure, panitia juga mengadakan kelas game yakni extrime dan standart.

"Dalam even ini kita menyiapkan 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan juga door price lainnya untuk peserta," ujar Ahdie lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor mengatakan bahwa Offroad Adventure ini sebagai wadah silaturrahmi dan penyalur hobi untuk para offroader yang ada di Kalimantan.

"Selain itu ini juga salah satu promosi kita untuk memperkenalkan wisata dan keindahan Kabupaten Tapin," ujar Wabup.

Wabup berharap, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini bisa terus lebih baik dalam pelakasanaannya dan penyediaan tracknya.

"Ya kita harap bisa terus di evaluasi dan di setiap pelaksanaan untuk kegiatan yang akan datang tentunya lebih baik," harap Sufian Noor.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017