Paringin, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Lampihong serta jajaran Brimob Kabupaten Tabalong, salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Selasa (5/12).

Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan, bantuan kepada warga berjalan lancar dengan bantuan pihak TNI dan Polri, bahkan dari jajaran Brimob Kabupaten Tabalong turun membantu.

Dari data BPBD Balangan, jumlah warga yang terdampak banjir akibat genangan air hingga menghambat aktivitas dan perekonomian warga di wilayah Kecamatan Lampihon, mencapai 600 jiwa lebih.

"Sesuai data kita, khusus untuk Kecamatan Lampihong yang sudah kita salurkan yaitu di Desa Pimping kurang lebih 145 KK, dengan 440 jiwa, dan di Desa Trans Lajar Papuyuan sebanyak 67 KK dengan 272 jiwa," jelasnya.

Kedua wilayah tersebut tambahnya, mendapat pengaruh genangan air sejak dua puluh hari sebelumnya. Untuk Desa Pimping air  relatif lebih cepat surut  dibanding wilayah Trans Lajar Papuyuan, jika tidak dipengaruhi oleh wilayah aliran sungai Guntung, Kabupaten Tabalong.

Saluran bantuan terakhir yaitu di Desa Trans Lajar Papuyuan mencakup, air mineral aqua 67 dus, sarden 402 kaleng, kecap 67 botol, mie 34 dus, dan susu enak 67 kaleng, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017