Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuka lowongan pekerjaan sebagai tenaga kontrak pendidik dan tenaga kependidikan pada Dinas Pendidikan.

Kepala BKD dan PSDMD Ahmad Fathoni di Barabai Senin (4/12) pihaknya juga membuka lowongan tenaga kontrak pada Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (LHP).

"Penerimaan dibuka sejak tanggal 4 sampai 9 Desember 2017 di kantor BKD dan PSDMD HST Jalan Perwira nomor Tiga Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai," katanya.

Dia menjelaskan ada Lima formasi yang dibuka yaitu tenaga kontrak guru kelas, guru agama, guru olahraga, operator sekolah atau tenaga administrasi serta bidang pemasaran dan laboratorium pada Dinas LHP.

"Untuk tenaga guru diutamakan Stara Satu (S1) yang mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan jurusan baik pria maupun wanita dan yang lebih penting memiliki pengalaman kerja minimal Satu tahun dibuktikan surat pernyataan dari pihak sekolah," katanya.

Persyaratan lainnya menurut Fathoni adalah untuk guru kelas dan guru agama maksimal saat mendaftar berusia 40 tahun sedangkan untuk guru olahraga, operator dan bidang pemasaran maksimal berusia 35 tahun per 31 Desember 2017.

"Khusus operator sekolah boleh ijasah minimal SMK teknik jaringan, multimedia, administrasi perkantoran atau SMA yang juga harus memiliki pengalaman kerja sebagai tenaga tata usaha di Sekolah," ujarnaya.

Selanjutnya Dia menerangkan untuk kelengkapan pendaftaran adalah surat lamaran harus ditulis tangan, surat pernyataan, fotokopy KTP HST, ijasah, kartu kuning, SKCK, sertifikat keahlian dan foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak Empat lembar.

"Seluruh persyaratan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat tertutup dengan ditulis nama formasi yang dilamar di sudut kanan atas," katanya.

Tes dilakukan sebanyak Dua kali yaitu seleksi kemampuan dasar yang pengumunan kelulusan pada tanggal 11 Desember 2017 serta tes psikometri dan wawancara pada tanggal 29 Desember 2017.

"Keterangan lebih jelas bisa datang langsung ke kantor BKD dan PSDMD HST di lingkungan perkantoran Pemkab HST," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017