Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-50 Korps PMII Putri (Kopri), bertempat di Gedung Nahdatul Ulama (NU) Hulu Sungai Tengah.

Ketua Kopri Barabai Nor Hamdah, di Barabai, Minggu (3/12), mengatakan, peringatan ini sesuai instruksi dari KOPRI Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Kalimantan Selatan (Kalsel), bahwa setiap cabang harus merayakan hari lahir Kopri tersebut.

"Puluhan kader berhadir dalam peringatan tersebut, di iringi dengan pembacaan Maulid Burdah karena bertepatan dengan Bulan Rabiul Awal atau bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW,"katanya.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjalin kekompakan dan kebersamaan, untuk membesarkan organisasi PMII dan Kopri sebagai Organisasi Kepemudaan dan Badan Otonom NU di Kabupaten HST.

Kader Kopri Rusmida, mengatakan, bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini karena dapat mengenalkan antara kader baru dan lama, maka dapat saling bertukar pengetahuan dan pengalaman berorganisasi.

Menurut dia, pengetahuan dan pengalaman yang didapat di PMII sebagai organisasi ekstra kampus, memberikan pembekalan penting dalam membina kepribadian, kepemimpinan, ketauladanan dan mencetak kader berkualitas.

"Dengan semangat dari Harlah  Kopri yang ke 50 tahun ini, mari sama-sama kita bangun lagi PMII dan Kopri agar terus maju dan tetap berjaya,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017