Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tarjun segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) pada ruas jalan Desa Serongga menuju Desa Tarjun sepanjang 16 km.

"Pemasangan PJU tersebut adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan semen," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kotabaru H Akhmad Rivai, di Kotabaru, Senin.

Dengan dipasangnya lampu PJU, lanjut Akhmad Rivai, keamanan dan kenyaman bagi pengguna jalan dari Serongga menuju Tarjun lebih meningkat.

Dikatakan, PJU tersebut akan menggunakan listrik hasil produksi Indocement, yang sebagiannya dipakai sendiri dan diserahkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk dikelola.

Diharapkan, kebijakan industri semen Tiga Roda, Indocement dapat diikuti atau dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain di Kotabaru.

Rivai menambahkan, program pemasangan lampu PJU di jalan-jalan protokol dan daerah permukiman merupakan salah satu program Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Selain bermanfaat memberikan penerangan jalan juga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Dan tidak kalah pentingnya adalah memiliki nilai estetika atau keindahan kota.

"Selain lampu PJU, kita juga memprogramkan pemasangan lampu warna-warni di lingkungan perkantoran," terangnya.

Program ini kami mulai di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang terlebih dahulu, dan diharapkan bisa dicontoh oleh lembaga atau Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang lain.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017