Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya menekan pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan langkah-langkah strategis dengan mendirikan kampung Keluarga Berencana (KB) di dua puluh Kecamatan dicanangkan di Desa Tatah Bangkal, Kecamatan Tatah Makmur Kabupatem Banjar, Senin (27/11).


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Masruri mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Desa Tatah Bangkal menghimbau agar masyarakat Desa Tatah Bangkal mampu menerapkan dan menyukseskan Pencanangan Kampung KB di Desa Tatah Bangkal.

Hal ini harus dilaksanakan demi memajukan serta mensejahterakan  masyarakat Kecamatan Tatah Bangkal, sesuai dengan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang ingin mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Kemudian Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Hj Rosana menjelaskan Pencanangan kampung KB ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang ingin membangun wilayah pedesaan, yang diharapkan keberadaannya dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur.

Sementara Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Hj Ratnawati menilai Pencanangan Kampung KB di Desa Tatah Bangkal merupakan langkah yang tepat, karena menurutnya fasilitas dan Sumber Daya Manusia di Desa Tatah Bangkal sangat mumpuni sehingga mampu menyukseskan Kampung KB dan bukan tidak mungkin Desa Tatah Bangkal kedepannya menjadi Desa yang maju dan jadi desa Percontohan pencanangan Kampung KB di Provinsi Kalimantan Selatan.

Atas dicanangkannya Kampung Keluarga Berencana (KB) mewakili masyarakatnya Camat Tatah Makmur Muhammad Arsyad mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan  Pemerintah Kabupaten Banjar.

Menurutnya pencanangan kampung KB ini akan memudahkan pihak Kecamatan untuk memantau pertumbuhan Penduduk di Wilayah Kecamatan, dengan terus menjalankan Program Keluarga Berencana masyarakat akan lebih mudah  membina,menjaga, mendidik dan menafkahi anggota keluarganya," kata Muhammad Arsyad./f 

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017