Paringin, (Antaranews Kalsel) - Ratusan anggota Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Balangan, mengikuti kemah Bhakti dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan SMAN 2 Paringin.

Kemah bhakti yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dari Jumat sampai Minggu atau sering di sebut Perjusami (24-26/11) dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Balangan.

Ketua Kwarcab Pramuka Balangan, Burhanuddin menyampaikan, sejatinya HUT Pramuka jatuh setiap tanggal 14 Agustus, namun pihaknya baru saja bisa memeriahkan sekarang lantaran ada beberapa kendala.

"Meskipun terlambat, kemah bhakti ini tetap berlangsung meriah dan di ikuti oleh peserta dengan semangat," ungkapnya.

Diungkapkan Burhan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kemah bhakti kali ini, yaitu di antaranya lomba pionering, semaphore, paduan suara lagu mars Pramuka, pentas seni, LKBB, hasta karya dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Balangan Ansharuddin yang menutup secara resmi kemah bhakti ini Minggu (26/11) kemarin mengatakan, dengan ikut gerakan Pramuka banyak sekali nilai-nilai positif yang didapatkan, seperti kemandirian, kekompakan, kerja sama, dan kedisiplinan.

"Namun yang lebih utama yaitu sebagai ajang silaturahmi antar anggota Pramuka, Pembina gudep dan semua yang terlibat dengan kepramukaan di Kabupaten Balangan," sampainya.

Lebih lanjut Anshar berharap, Gerakkan Pramuka di Balangan bisa terus berkembang dan memberikan sumbangsih nyata untuk kemajuan banua.

"Selamat hari Pramuka ke 56. Pramuka berkualitas, menuju generasi emas tahun 2045," pungkasnya.‬ 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017