Banjarmasin,(Antaranews Kalsel)- Sebanyak 20 anggota Sepeda Antik Banjarmasin (Saban) memeriahkan gowes dalam rangkaian HUT ke-67 Ditpolair Polda Kalsel, yang berlangsung Jumat pagi.
     Para anggota Saban dengan baju jadul dan baju etnisnya berbaur dengan 400 pegowes keliling Banjarmasin mengikuti rute fun bike yang diatur oleh panitia.
     Para anggota Saban yang juga dikenal akrab dengan anggota Ditpolair Polda Kalsel itupun ikut meriahkan acara tersebut sekaligus ikut berjodet ria dan senam kesegaran jasmani yang digelar di halaman Mako Ditpolair Polda Kalsel di bilangan Pelabuhan Lama.
     Dari sekian anggota Saban berhasil meraih pemenang diantara sepeda dan mesin cuci disamping hadiah hiburan yang sangat menyenangkan itu.
     Berdasarkan data sebanyak 400 pegowes ikut meramaikan Fun Bike dalam rangka HUT ke 67 Ditpolair dilepas di halaman Mako Ditpolair Polda di Jalan Teluk Tiram Laut Banjarmasin.
     Peserta dilepas Kapolda Kalsel Brigjen pol Rahmat Mulyana yang mengibaskan bendera di garis start. 
     Usai mengibaskan bendera Kapolda didampingi wakilnya beserta pejabat Polda Kalsel lainnya ikut mengayuh sepeda berkeliling kota Banjarmasin berada di barisan depan memimpin para peserta mengayuh pedal.
     Hanya dalam waktu tidak kurang satu jam para pegowes Fun Bike Ditpolair Polda Kalsel kembali tiba di garis finish.
     Setelah lelah menempuh jarak sekitar 14 kilometer mereka langsung disuguhi beragam panganan lokal mulai dari sate, bakpia, bakso, jagung, ubi rebus, kacang, bubur ayam.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017