Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebagai upaya memeriahkan HUT Kabupaten Tapin, perkantoran khususnya di Kota Rantau berlomba-lomba menghias kantornya dengan lampu warna warni.

Hal tersebut sesuai instruksi Bupati Tapin HM Arifin Arpan agar perkantoran pemerintah khususnya dihiasi lampu warna warni guna memeriahkan HUT Tapin ke 52 tahun.

"Semua kantor-kantor SOPD sebelum hari puncak HUT Tapin harus terlihat terang setiap malamnya dengan lampu-lampu warna warni," ujar Bupati.

Selain itu, dalam menyambut HUT Tapin ke 52 tahun, pemkab Tapin juga melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Nikah Masal, Lomba Tenis se Kalsel-teng, stand up comedi, lomba permainan tradisional, Tapin Expo 2017 dan kegiatan lainnya.

"Kita ingin HUT Tapin tahun ini lebih meriah dan benar-benar dirasakan masyarakat Tapin," ujarnya lagi.

Dan untuk hari puncaknya yakni 30 November, kegiatan HUT Tapin pusatkan di Kawasan Rantau Baru yang rencananya akan dihadiri oleh Mentri Pertanian RI.

"Hari puncaknya nanti rencananya akan di hadiri oleh Mentan RI, dan pada 30 November itu juga di buka Tapin Expo 2017," tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tapin Hamdan Rosyadi mengatakan pada hari puncak HUT Tapin akan dilaksnakan Panjat Pinang yang di selanggarakan di Kawasan Rantau Baru.

"Kita siapkan 30 pohon pinang dengan bermacam hadiah, ini sebagai upaya kita memerihakan HUT Tapin," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017