Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Pelindo III Banjarmasin meningkatkan layanannya bagi pengguna jasa kepelabuhanan yang akan mendapatkan layanan pengiriman peti kemas secara online.

Sehingga dengan layanan online tersebut, para pengguna jasa kepelabuhanan tidak perlu lagi datang ke Pelindo III Banjarmasin, tetapi cukup melalui aplikasi dan bisa dilakukan dimanapun.

"Hal tersebut merupakan perkembangan kesisteman Pelindo III sehingga job order dilakukan secara online, dan lebih memudahkan pelayanan bagi pengguna jasa," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin, Recky Julius Uruilal.

Penerapan sistem online tersebut secara resmi akan diluncurkan pada 15 Desember 2017 mendatang. sementara saat ini masih dilakukan sosialisasi kepada pengguna jasa pelabuhan seperti yang dilakukan Pelindo III Banjarmasin, Rabu (15/11) lalu.

Melalui aplikasi Anjungan yang selama ini digunakan pengguna jasa pelabuhan, layanan pengiriman barang dengan peti kemas akan segera tersedia sehingga layanan yang diberikan Pelindo III menjadi semakin lengkap.

Nantinya pengguna jasa pelabuhan yang akan melakukan pengiriman peti kemas tidak lagi harus ke kantor Pelindo III untuk melakukan pendaftaran hingga pembayaran, tetapi cukup dilakukan di kantornya masing-masing dan melakukan pembayaran melalui banking online.

Setelah melakukan pembayaran, pengguna jasa akan menerima bukti delivery order untuk di cetak dan sebagai bukti pembayaran dn akses memasuki area pelabuhan untuk mengambil barangnya.

Penerapan sistem online ini sendiri telah dilakukan di 16 cabang di lingkungan Pelindo III, termasuk Pelabuhan Banjarmasin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017