Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyelenggarakan pelatihan kapasitas aparatur pemerintah desa bagi kepala Desa se Kabupaten HSS.

Kepala Dinas PMD HSS Kamidi, di Kandangan, Rabu (22/11), mengatakan, pelatihan dalam ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang tata cara berpidato dengan baik dan benar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri, dalam tata cara berkomunikasi khususnya untuk acara formal,"katanya.

Dijelaskan dia, pelatihan ini diikuti oleh 144 orang kepala desa se Kabupaten HSS dengan nara sumber Muhammad Zakir Maulidi  dan Jauhartati.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal tanggal 22 hingga 23 November 2017, di Aula Sanggar Pramuka Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, mengatakan, bahwa pelatihan ini sangat penting bagi kepala desa agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Diharapkan setelah selesai kegiatan ini para kepala desa telah memperoleh gambaran, tentang bagaimana cara berpidato, sehingga semakin menguasainya dan dapat memberikan pidato dengan baik di masyarakat,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017