Rantau, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi pencegahan dini bencana alam bagi kalangan pelajar di SMAN 1 Rantau, Rabu (22/11).

Kegiatan yang dibuka Kepala BPBD Tapin H Nordin di aula SMAN 1 Rantau tersebut diikuti oleh sebanyak 50 siswa serta  dewan guru.

Nordin mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini guna sedapat mungkin melakukan pencegahan bencana sedini mungkin kepada masyarakat.

"Untuk mengurangi resiko dari dampak apabila terjadi bencana," ujarnya.

Digelarnya sosialisasi di SMAN 1 Rantau ini diharapkan generasi muda Tapin bisa mengerti dan mengenal lebih awal apa saja yang harus dilakukan saat terjadinya bencana untuk menghindari terjadinya hal yang lebih fatal

Rahmani, siswa SMAN 1 Rantau mengatakan perlunya adanya sosialisasi pencegahan dini bencana alam bagi pelajar agar lebih mengerti dan lebih sigap apabila terjadi bencana.

"Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat agar bagi kami sebagai pelajar dan pemuda agar bisa lebih dini mengantisipasi apabila terjadi bencana yang tidak bisa dihindari," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, BPBD Tapin juga menghadirkan narasumber sebagai pemberi materi dari Dinas Lingkingan Hidup Kabupaten Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017