Rantau, (Antaranews Kalsel) - TP PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M, senin (20/11) di Aula Pendopo Balahendang.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan yang sekaligus pertemuan bulanan gabungan TP PKK, GOW dan DWP menghadirkan Hj Hinduniah dari Martapura sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengatakan perlaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kehadirat junjungan Nabi Akhir Zaman yang sudah membawa cahaya bagi seluruh umat di muka Bumi.

"Peringatan Maulid Rasul ini sudah sewajarnya kita peringati dalam menambah kecintaan kita kepada Rasullullah terlebih sebagai kaum perempuan sesama muslimah, dimana peringatan ini sangat penting kita laksanakan sebagai bukti cinta kita kepada Rasullullah SAW, apalagi kita sebagai kaum perempuan", tambahnya.

Dengan tema "Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum meneladani akhlak dan kepribadian Rasullullah SAW untuk menjadi perempuan yang sholehah, mandiri dan kreatif, tekun dan ulet" Ratna mengajak agar dalam kesempatan ini kita sebagai perempuan makhluk ciptaan Allah SWT memualiakan junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Ratna berharap, dengan pelaksanaan Maulid Rasul ini sebagai umatnya bisa meneladani semangat Nabi dalam berdakwah untuk menyebarkan kebaikan.

"Peringatan maulid Nabi kali ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita untuk selalu bersikap optimis selalu berkerja keras disertai sikap tekun dam ulet sehingga memperoleh hasil yang maksimal," ujar Ratna lagi.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Hj Hinduniah memgajak seluruh jamaah Maulid Rasul yang hadir untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

"Kita sebagai kaumnya sudah sepatutnya mengerjakan apa yang sudah di ajarkannya, salah satunya dalam berbakti kepada suami kita," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017