Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 53  tahun 2017 dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berupa senam ceria dan pemeriksaan kesehatan serta bidang kesehatan lainnya melibatkan SMAN 1 Martapura.  

Bupati Banjar H Khalilurrahman melalui Sekretaris Daerah Nasrun Syah di halaman SMAN 1 Martapura, Rabu mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 53.

"Marilah kita bersama-bersama menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat demi meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat, menuju terwujud nya Masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah," kata Nasrun Syah.

Selain itu dia mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 43 untuk SMAN 1 Martapura, seraya berharap  semakin bertambahnya usia SMAN 1 Martapura, Dewan Guru dan Para Pelajar SMAN 1 Martapura dapat mensosialisasikan serta menyukseskan Germas di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menamnahkan Germas merupakan kegiatan nasional yang harus dilaksanakan bersama agar kedepannya taraf kesehatan masyarakat Republik Indonesia semakin meningkat.

Adapun tujuannya untuk mengurangi resiko pengidap penyakit tidak menular seperti jantung, kanker dan stroke , dengan  rutin melakukan aktifitas fisik, rajin berolahraga, konsumsi sayur-sayuran ,tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan yang penting tidak merokok.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Martapura M Tupan mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banjar karena telah memilih dan mempercayakan SMAN 1 Martapura untuk melaksanakan Germas yang bertepatan di HUT SMAN 1 Martapura ke 43.

M Tufan mengaku senang karena dengan diadakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat para guru dan pelajar SMAN 1 Martapura dapat mengetahui tentang tata cara hidup sehat.

Peringatan HKN 2017 juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Banjar Farid Sofyan , Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Nurul, Camat Martapura Kota Kabupaten Banjar Junaidi./f



Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017