Rumah belajar Saraba Kawa, Tabalong, Kalimantan Selatan mendapatkan penganugerahan Adaro awards 2011 dalam pelaksanaan program corporate social responsibiliti.


Sebelumnya rumah belajar (Rumbel) Saraba Kawa yang dikembangkan oleh perkumpulan putera/puteri Saraba Kawa ini mendapatkan penghargaan Gold Award dari kementerian sosial dalam ajang Indonesia corporate social responsibility 2011.

"Alhamdulillah, rumah belajar sebagai mitra dan binaan PT Adaro bisa mendapatkan Adaro CSR award 2011 dan ini merupakan kerja keras dari kawan-kawan di perkumpulan pusaka," jelas Direktur eksekutif rumah belajar, Firman Yusi, Jumat di Tanjung, ibukota Tabalong.

Resmi berdiri 17 Juli 2010, rumah belajar memiliki visi membentuk pemuda Tabalong yang cerdas, kreatif, peduli dan mandiri.

"Rumah belajar berdiri atas dukungan Yayasan adaro bangun negeri, PT Adaro Indonesi dan pemerintah kabupaten Tabalong, melaksanakan berbagai program diantaranya rumah baca, rumah multimedia dan rumah kreatif," tambah Firman.

Sementara itu dalam ajang Adaro CSR Awards 2011, sebanyak 11 mitra atau binaan perusahaan tambang batu bara terbesar di Kalsel ini mendapatkan penghargaan serupa serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta hingga Rp10 juta.

Dalam sambutannya Presiden direktur PT Adaro Indonesia, Garibaldi Thohir mengatakan penyelenggaran Adaro CSR Awards 2011 diharapkan dapat menumbuhkan semangat pemberdayaan serta sebagai bentuk rasa syukur karena Adaro berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Indonesi CSR Awards 2011 beberapa waktu lalu.

"Adaro berhasil mendapatkan perhargaan tertinggi dalam ajang Indonesia CSR Awards 2011 berupa 2 platinum, 2 gold dan 3 silver karena itu sebagai rasa syukur kita laksanakan Adaro CSR Awards yang diberikan kepada mitra pelaku dan binaan yang mendapatkan penghargaan nasional," jelas Garibaldi, Jumat di Hotel Jelita Tanjung.

Selain menganugerahkan Adaro CSR Awards 2011, dalam acara yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara direktorat jenderal cipta karya kementerian umum dengan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan dan PT Adaro Indonesia termasuk Corporate forum for community development (CFCD)./mia/C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012