Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Survey Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melakukan kunjungan terhadap dua puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yakni Puskesmas Kaliring dan Angkinang.

Tim Survei Akreditasi Astrid di Kandangan, Minggu, mengatakan bahwa kedatangan tim ke Kabupaten HSS hanya untuk memotret dan menggambarkan kondisi yang ada, baik  di Puskesmas Kaliring dan Angkinang.

"Kami bukan menilai kekurangan dan kelebihan dari Puskesmas, namun kami hanya menyampaikan hasil observasi, kami sehingga ada evaluasi untuk  meningkatkan mutu layanan puskesmas," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS HM Ideham, mengatakan, dirinya berharap melalui survei ini puskesmas-puskesmas di Kabupaten HSS dapat terakreditasi dengan baik, dengan menetapkan standar layanan yang telah ditentukan.

"Disamping pembinaan dan penilaian, arahan dari tim penting untuk peningkatan akreditasi dan hal-hal yang bersangkutan, dalam rangka pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten HSS,"katanya, saat memberi sambutan dalam pertemuan pra survei, di Aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS.

Tim Survei Akreditasi Puskesmas berjumlah sebanyak tiga orang yang dipimpin Astrid dengan anggota Daryanto Chadorie  dan Herry Budhi Waluya.

Turut hadir, Kepala Dinkes HSS  Hj Siti Zainab dan segenap karyawan Dinkes, Camat Padang Batung H Akhmad Suriani, kepala Puskesmas Kaliring dan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017