Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pondok Pesantren Darussalam Martapura keluar sebagai juara umum dalam berbagai lomba dianatranya stand pameran memeriahkan hari Santri 2017 yang berlangsung sejak beberapa ahri lalu  di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura dan berhak menerima Tropi Bergilir  Hari Santri Nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar Dr Diadudin mengatakan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 Kabupaten Banjar ini dapat terus meningkatkan kualitas para santri , agar perkembangan budaya Islami di Kabupaten Banjar semakin pesat dan tidak mudah tergerus oleh budaya modern yang bertentangan dengan Syariat Islam yang sangat kental di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Banjar.

Sektretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah pada kesempatan ini sangat bangga melihat antusias serta banyak santri dan santriwati dari pondok- pondok pesantren yang ikut memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar, karena hal ini membuktikan bahwa julukan Kota Serambi Mekkah , masih ada dan melekat dilingkungan masyarakat Kabupaten Banjar .

Tak lupa H Nasrun Syah mengucapkan Selamat Hari Santri 2017 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar , semoga dengan peringatan Hari Santri Tahun 2017 di Kabupaten Banjar ini, masyarakat Kabupataen Banjar akan teruz mengenang jasa- jasa Ulama yang turut berjuang merebut Kemerdekaan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Banjar.

Kemudian Ketua Tahfiziyah PCNU Kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri meyakini Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2107 di Kabupaten Banjar, merupakan peringatan Hari Santri Nasional terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan , karena dalam beberapa hari pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar,  KH Syamsul banyak menemui pengunjung dari luar Kabupaten Banjar yang datang langsung untuk melihat- lihat stand Pameran yang ada di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Peringatan hari Santri Nasional 2017 yang dimeriahkan oleh seluruh pondok pesantren Se Kabupaten Banjar telah berakhir, yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah dan dihadiri oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Rahman Hakim.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin, Ketua Tahfiziyah PCNU Kab. Banjar KH Syamsul Bahri, Forkominda, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar serta lainnya./f)

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017