Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah mengingatkan kepada juru parkir agar tidak sembarangan dalam pengaturan letak kendaraan yang di parkir.

"Terutama jangan sampai memakan badan jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan," kata Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, salah satu areal parkir yang menjadi atensi, yakni di Pasar Kuripan Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Menurutnya, letak pasar tradisional yang berada di persimpangan jalan itu rawan menyebabkan kemacetan arus kendaraan.

"Persimpangan pasar tradisional sangat padat arus kendaraannya, jadi badan jalan yang sempit jika ditambah dengan adanya kendaraan yang parkir terutama mobil, pasti membuat arus kendaraan yang melintas tersendat," ujarnya.

Untuk itu, Uski memberikan peringatan kepada juru parkir agar benar-benar dalam pengaturan mobil yang terparkir, sehingga tidak membuat kemacetan dan parkirnya pun tidak memakan sisi badan jalan.

Mantan Kapolsekta Banjarmasin Tengah itu pun mengaku tak segan-segan menertibkan juru parkir yang tak mematuhi imbauannya demi kelancaran arus lalu lintas.

"Petugas parkir jangan mau uangnya saja, tapi tidak memperdulikan keamanan kendaraan orang, termasuk menjaga arus tetap lancar wajib diperhatikan," tegasnya. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017