Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 22 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti Festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) ke - IV Tahun 2017, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Jumlah peserta yang ikut Fornas ke- IV Tahun 2017 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan se-Indonesia ada ribuan orang," kata Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, melalui olahraga rekreasi tersebut tentunya dapat saling sapa dan saling menghormati karena peserta yang datang mulai dari Aceh sampai Papua.

Melalui olahraga rekreasi tersebut, jelas dia, mampu mensukseskan program pemerintah pusat yang namanya masyarakat hidup sehat dimana telah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

Dengan olahraga tersebut, dia meyakini, dapat membantu pemerintah tidak hanya sebatas sehat saja, namun juga bugar dan gembira.

Menurut dia, dengan digelarnya Fornas ke- IV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dapat menjalin kebersamaan dan menghargai olahraga tradisional Indonesia.

Dia berharap, keberadaan olahraga tradisional dapat diminati kalangan anak muda, sehingga usia muda terhindar dari penyakit jantung dan lainnya.

Intinya, olahraga tradisonal itu sangat murah dan dengan berolahraga tradisional dapat menghindari terserang penyakit, sebab kalau sudah sakit akan mengeluarkan biaya mahal.

Terpisah, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku senang dan gembira dengan digelarnya Fornas ke- IV di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Diutarakannya, kehadiran peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam olahraga tradisional diharapkan mampu meningkatkan kebugaran dan kesehatan, sehingga memberikan kegembiraan.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017