Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kantor Logistik Jelapat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, telah menyalurkan Beras Pra Sejahtera (Rastra) bagi Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) sekitar 91.43 persen.

"Rastra yang sudah kami salurkan sekitar 1.218 ton atau sekitar 91.43 persen dari pagu 1.353 ton," kata Kepala Kantor Logistik Kotabaru, Supiansyah, di Kotabaru, Jumat.

Dikatakan, masih ada Rastra yang belum tersalurkan sekitar 135 ton lebih yang disimpan di gudang Kotabaru.

Mengantisipasi terjadinya kendala cuaca buruk dan gelombang tinggi, banjir serta transportasi yang tidak lancar, Kantor Logistik Kotabaru menerapkan setiap penyaluran untuk dua bulan ke masing-masing kecamatan.

"Kotabaru terdiri dari kepulauan, dan kita sudah mengutamakan untuk menuntaskan penyaluran Rastra ke ke pulau-pulau yang jauh, seperti Pulau Sembilan, Pamukan Selatan, Pulau Sebuku, dan daerah-daerah yang pendistribusiannya melalui laut," terang Sofiansyah.

Sementara untuk daerah-daerah yang mudah ditempuh dengan transportasi darat, dan lancar, akan disesuaikan dengan jadwal penyalurannya.

Hingga saat ini Kantor LOgistik Kotabaru menyalurkan rasta sebanyak 1.353. ton kepada 90.252 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat.

Sofiansyah menambahkan, penyaluran Ratsra di Kabupaten Kotabaru menggunbakan alat transportasi truk, dan pickup untuk di daratan. Sedangkan yang melalui laut menggunakan kapal perintis, kapal bermotor dan kapal-kapal angkutan barang dan penumpang.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017