Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya ke-53 digunakan Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan ziarah ke taman makam pahlawan nasional Bumi Kencana.
    
Ziarah ke taman makam pahlawan yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 24 Kota Banjarbaru dipimpin Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor didampingi fungsionaris partai.
    
"Ziarah ini sebagai penghormatan atas jasa-jasa pahlawan. Pesan kami, seluruh kader partai selalu menghargai jasa dan perjuangan mereka," ujar Sahbirin yang juga menjabat Gubernur Kalsel itu.
    
Ditekankan, perjuangan yang telah dilakukan pahlawan hendaknya dibalas dengan melakukan perbuatan terbaik bagi pembangunan daerah termasuk membangun demi bangsa dan negara.
    
"Makanya, kami meminta seluruh kader dan masyarakat selalu menghargai jasa-jasa pahlawan, mengingat mereka dan melakukan yang terbaik di masa sekarang," pesannya.
   
Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru AR Iwansyah menambahkan, ziarah ke makam pahlawan merupakan agenda rutin yang dilakukan pengurus partai setiap peringatan ulang tahun.
    
"Ziarah ini kegiatan rutin yang diikuti pengurus partai. Tujuan utamanya yakni mengingatkan pengurus maupun kader agar menghormati dan meneruskan perjuangan pahlawan," ujarnya.
    
Selain tabur bunga di taman makam pahlawan Bumi Kencana, rombongan juga berziarah ke taman Bunga Bangsa Pelajar Pejuang Kemerdekaan RI atau dikenal Taman Tentara Pelajar Landasan Ulin.
    
Banyak tokoh-tokoh Partai Golkar yang dimakamkan di tempat itu seperti Ismail Abdullah Ketua Golkar Kalsel periode 1983-1992, Gusti Thamrin, Ansyari dan makam tokoh golkar lainnya.
    
Kemudian, rombongan juga ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI H Hasan Basry di Jalan A Yani Km 19 tepatnya di bundaran Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017