Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 20 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang ahli "network administrator" mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Stkom Sapta Computer Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua Yayasan Sapta Bangun Persada, Slametno, di Barabai, Jum'at (20/10), mengatakan, uji kompetensi sertifikasi profesi yang dilaksanakan untuk bidang keahlian Network Administrator.

"Uji kompetensi tersebut diikuti oleh 20 oang Asesi perwakilan dari Kabupaten atau Kota yang ada di Kalsel,"katanya, saat ditemui di sela kegiatan uji kompetensi di Stkom Sapta Computer HST, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, bagi guru yang lulus uji kompetensi ini akan memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlaku secara internasional.

Ujian serupa direncanakan akan digelar lagi, dengan target  masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten atau kota yang ada cabang dari Stkom Sapta Computer yang dinaungi Yayasan Sapta Bangun Persada yang berkantor pusat di Paringin, Kabupaten Balangan.

Adapun beberapa cabang yang akan melaksanakan,  meliputi Kabupaten Tabalong,  Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin,  Tanah laut (Tala) dan Boyolali.

Ia mengharapkan, dengan mengikuti dan lolos uji kompetensi tersebut maka masyarakat Kalsel akan tersertifikasi  sehingga bisa bersaing dengan secara internasional.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017