Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pembangunan jembatan kecil di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin sudah 90 persen.

"Memasuki hari ke-22 pekerjaan TMMD, sebagian besar sudah selesai dan dalam tahap finishing," kata Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, dalam program TMMD, Kodim 1007 Banjarmasin membuat jembatan kecil sebanyak 19 buah dengan total panjang seluruhnya 137 meter.

Sedangkan untuk jembatan panjang sebanyak empat unit dan satu jembatan sudah selesai, sedangkan tiga unit jembatan masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut Wilson, waktu pelaksanaan TMMD tinggal delapan hari lagi dan akan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2017.

Dengan waktu yang semakin sempit serta kendala yang cukup banyak, pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD semakin kejar target.

Meski begitu, Wilson menegaskan, kerja keras dan cepat itu tidak mengurangi kualitas dan kuantitas hasil kerja Tim Satgas yang dipimpinnya.

"Bahkan kalau perlu pekerjaan dilanjutkan sampai malam hari, ini merupakan bentuk komitmen dan pengabdian kita terhadap masyarakat," ujar Dandim.

Alumni Akmil 1998 itupun memohon doa dan dukungan masyarakat agar apa yang Tim Satgas TMMD kerjakan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat besar untuk kehidupan masyarakat di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017