Kandangan, (Antaranews Kalsel) - KH Muhammad Riduan Basri atau akrab dipanggil Guru Kapuh terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  periode 2017-2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika HSS Hendro Martono, di Kandangan mengatakan, terpilihnya Guru Kapuh berdasarkan  Musyawarah Daerah (Musda) MUI VIII  di Pendopo Kabupaten HSS.

"Alhamdulillah, kita mengucap syukur  dengan terpilihnya Guru Kapuh, semoga menjadi berkah untuk kita semua,"katanya.

Dijelaskan dia, MUI HSS telah menggelar Musda VIII dengan agenda untuk penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2012-2017 dan untuk menyusun kembali kepengurusan baru untuk periode 2017-2002, Senin (17/10).

Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad  Fikry, mengatakan, menyambut baik Musda VIII MUI HSS, dan mengucapkan terima kasih kepada MUI yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah.

"Sinergi yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten HSS dan MUI HSS dalam rangka mewujudkan Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif,"katanya.

Warga HSS Ahmad Batoeh, mengharapkan kepemimpinan baru MUI HSS bisa memperkokoh, dan melanjutkan kiprah MUI yang telah dibangun kepemimpinan terdahulu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017