Paringin, (Antaranews Kalsel) - Eksistensi kegiatan seni dan budaya di "Bumi Sanggam" julukan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah setempat.

Hal ini ditunjukkan dengan keseriusan pemerintah dalam mendukung kegiatan sanggar seni dan budaya yang kini setidaknya telah berjumlah kurang lebih 20 sanggar seni dan budaya.

Sebagai wujud dukungan terhadap para penggiat seni dan budaya, serta dalam upaya turut melestarikan seni dan budaya lokal, Pemerintah Kabupaten Balangan, membangun Taman Budaya, berupa gedung sanggar seni dan budaya di kawasan Jalan Garuda Maharam, Kecamatan Paringin.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, yang rajin turun ke lokasi pembangunan yang kini sudah berjalan kurang lebih dua bulan sejak bulan Agustus 2017.

Dibangunnya Taman Budaya Balangan, kesenian dan budaya serta para pegiat seni budaya setempat semakin eksis dan maju dan mampu menjadikan seni dan budaya tersebut sebagai indentitas banua bahkan menasional.

"Kita berharap dari terlaksananya pembangunan wadah kegiatan seni dan budaya ini, akan melahirkan budayawan dan seniman bertaraf nasional dan internasional", katanya.

Bahkan pembangunan taman budaya tersebut yang lokasinya berdekatan dengan komplek perumahan dinas para pimpinan daerah setempat, diharapkan, kedepannya para pemimpin dan kepala dinas dapat menghadiri dan menyaksikan langsung kegiatan di taman budaya tersebut.

"Semoga taman budaya ini bisa bermanfaat bagi seni dan budaya serta pendidikan", imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017