Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus meningkatkan mutu pendidikan, agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" yang cukup selaras dengan cita-cita Nawacita pemerintah RI


Bupati Balangan H Ansharuddin, secara langsung meluncurkan program pelaksanaan penguatan pembelajaran dengan visual elektronik, berbasis animasi tiga dimensi.

Program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan ini secara simbolis diluncurkan di SMPN 4 Paringin, Selasa (17/10).

Bupati Balangan, H Ansharuddin berharap, bantuan unit ini dapat mempermudah proses belajar mengajar berbasis animasi tiga dimensi di masing-masing sekolah.

"Kita berharap agar semua fasilitas yang ada dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pendidikan, dan pemerintah akan terus mengupayakan untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dari tahun ke tahun, sehingga semua sekolah akan mendapatkan unit yang sama demi peningkatan kualitas belajar dan pembelajaran," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan  juga menyerahkan bantuan berupa 20 unit laptop, proyektor dan aplikasi tiga dimensi untuk 10 SMPN yang ada di Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017