Paringin, (Antaranews Kalsel) - Demi mendukung warganya yang ingin menjadi aparatur negara Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, jalin kerjasama dengan Mapolres setempat.


Jalinan kerjasama tersebut merupakan penerapan metode pembinaan dan pelatihan khusus dalam seleksi rekruitment anggota Polri tahun 2018 yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kesepahaman, yang bertempat di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan, Selasa (17/10).

Dikatakan Bupati Balangan, H Ansharuddin, dengan sistem metode pembinaan dan pelatihan khusus tersebut, akan banyak kesempatan putera dan puteri kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" terjaring dalam rekruitment anggota Polri tahun 2018.

"Dengan metode pembinaan dan pelatihan khusus tersebut, cukup membuka kesempatan bagi siswa yang berprestasi Banua Sanggam, agar memiliki peluang lebih besar terjaring dalam rekrutmen Polri tahun 2018," ujarnya.

Semoga, lanjutnya, Sumber Daya Manusia di Kabupaten Balangan, kelak akan menjadi orang-orang yang sukses. "Mungkin suatu saat nanti Polisi yang berasal dari masyarakat Balangan, dapat berkiprah di Banua Sanggam sendiri," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni SIK menerangkan, bahwa SDM adalah hal yang paling utama dalam mencetak bibit yang unggul dan berkualitas diseluruh SMA/Sederajat di Kabupaten Balangan.

"Rekrutmen Polri tidak hanya dari tingkat SMA saja, namun juga dari sarjana, ini adalah keinginan pimpinan Polri untuk menjaring bibit yang baik dalam rekruitment pada tahun 2018, bahkan seterusnya," jelasnya.

Kabupaten Balangan harus berbangga dengan capaian sebelumnya, yang mana pada penerimaan Polri tahun 2017, putra terbaik dari Kecamatan Halong yaitu Bripda Sarto mendapatkan penghargaan sebagai siswa Cendekia.

"Semoga akan lahir para penerus sarto yang lain, sehingga mengangkat nama baik Kabupaten Balangan dan akan kita berdayakan di Kabupaten Balangan tercintanya ini, dan kita juga berharap agar MoU ini akan terus berlanjut di kemudian hari," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017