Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin, dalam sehari tepatnya pada Jumat (13/10) siang, mengerjakan tiga unit rumah yang dibedah.

"Tim fokus menyelesaikan tiga bedah rumah di RT01 Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara pada hari ini," ucap Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, untuk rumah milik Muhammad Yusuf, dilakukan pemasangan tiang dan rangka guna serambi depan.

Kemudian di lanjutkan untuk pemasangan penutup pada atap seng serta memplamir dinding bagian luar rumah.

Sementara rumah milik Siti, Tim Satgas melanjutkan pemasangan dinding kalsiboard bagian depan, membuat rangka pintu dan rangka jendela serta pemasangan tongkat untuk serambi depan rumah.

Sedangkan rumah milik Johansyah dalam pemasangan dinding dengan kalsiboard bagian lantai bawah serta lantai atas dan kemudian pemasangan tutup atap seng.

Terus dikatakannya, bedah rumah merupakan sasaran tambahan pelaksanaan TMMD Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Wilson juga mengatakan ada enam unit rumah warga yang dibedah atau diperbaiki karena dinilai kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan rumah yang diperbaiki rusaknya hingga mencapai 90 persen.

"Jadi ini namanya bukan bedah rumah, tapi bangun rumah baru, alhasil anggota saya ingatkan untuk bisa membagi anggaran yang ada untuk bisa menyelesaikan bedah rumah warga hingga terbangun merata," ujar pria lulusan Akmil angkatan 1998 itu.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017