Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengelola sekaligus Pemilik Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Cakrawala Komputer Barabai, Norlaila Yuliyanti terpilih sebagai Ketua Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI)  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sekretaris HILLSI HST Khairani Maulidah, di Barabai, Kamis (12/10), mengatakan, Pemilihan Ketua HILLSI HST dilaksanakan dalam rapat gabungan pengelola LPKS se Kabupaten HST bertempat di Aula Latihan LPK Cakrawala Komputer.

"Norlaila Yuliyanti terpilih secara aklamasi tanpa pemungutan suara, dan diamanahi untuk memimpin HILLSI di Kabupaten HST untuk periode 2017-2022, akan bermitra dengan dinas terkait dalam pembinaan LPKS yang ada di HST,"katanya.

Dijelaskan dia, pemilihan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua DPD HILLSI Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Wahidah, untuk penyusunan segera pengurus di Kabupaten atau Kota di Kalsel agar percepatan program dapat dilaksanakan.

Ada beberapa agenda program yang nantinya akan dilaksanakan, antara lain untuk menginventarisasi LPKS di Kabupaten HST baik yang sudah berijin atau pun  tidak berijin, agar dapat mengurus kelengkapan administrasi dan untuk mendapatkan Vocational Identification Number (VIN) Lembaga.

Selain itu, untuk mendorong LPKS untuk bisa meningkatkan kualitas lembaga baik dalam hal peningkatkan kompetensi pengelola dan Instruktur, juga agar dapat mendaftarkan lembaga untuk dinilai akreditasinya.

Menurut dia, kemitraan yang dibangun dengan dinas terkait natinya diharapkan mampu menjembatani kepentingan dan aspirasi para pengelola LPKS di HST, serta berbagi informasi dan memudahkan koordinasi baik dalam pengawasan program ataupun pembinaan.

Ketua HILLSI HST Norlaila  mengatakan, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, menurut dia ada keunikan karena kepengurusan Organisasi Mitra HILLSI banyak dipegang pengelola perempuan.

"Banyaknya srikandi pengelola dan instruktur kursus yang masuk di kepengurusan, mudah-mudahan menjadi warna dan semangat tersendiri untuk pengurus untuk mengembangkan organisasi ini, dan menjalin hubungan baik dengan organisasi sejenis lainnya,"katanya.

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Pimpinan LPKS Cahaya Komputer Edy Fathurrahman, Pimpinan Kurnia M Habrianoor Maulana, Pimpinan Raihan Komputer M Aini, Pimpinan Zona Komputer Misbah, Pimpinan Fendi Komputer Rustam Effendi, serta pengelola dan instruktur lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017