Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kontingen cabang olahraga taekwondo Kabupaten Kotabaru, berhasil meraih 12 medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpro) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong yang digelar 5-15 Oktober 2017.

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo Tahta Syam Utama Persada di Tanjung, Tabalong Jumat, mengatakan hingga terakhir hari ini, anak didiknya berhasil menyumbangkan 12 medali untuk "Bumi Saijaan" Kotabaru.

"Medali tersebut terdiri dari 3 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu," kata Tahta.

Dikatakan, tiga medali emas diraih Sellyna Oktavia, Under 73 kg putri, Rika Putri Aulia, Under 67 kg putri, dan M.Zainal Ilmi, Under U 68 kg putra.

Sedangkan tiga medali perak diraih, M. Fakhrizal, Under 58 kg putra, Putri Chari, Under 62 kg putri, dan Dhika Gilang .E, Under 74 kg putra.

Selanjutnya enam medali perunggu diraih Dedy Renaldi, Under 63 Kg putra, Rima Amelia P, Under 49 Kg putri, Dhiya Rona, Under 53 Kg putri, Alvian W, Ov 87 kg putra, Muhammad A.P, Under 80 Kg putra, dan Aprilya Dwinta, Ov 73 kg putri.

Dia menjelaskan, diajang Poprov X di Tabalong cabor taekwondo menurunkan 15 atlit yang bertanding yang memperebutkan 16 emas oleh atlet taekwondo dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

"Kami bersyukur, pada Porprov X di Tabalong cabor taekwondo bisa mempersembahkan 3 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Ini sebuah kemajuan yang luar biasa dibandingkan Porprov di Kabupaten Banjar yang hanya memperoleh perak," tuturnya.

Tahta berharap, dengan keberhasilan ini bisa disambut baik oleh pemerintah daerah dengan menyiapkan sarana dan prasarana latihan, gedung dan peralatan pendukung yang diperlukan.

Selain itu, ia juga berharap pemda menyiapkan pembinaan berkelanjutan terhadap atlet dan pelatih, untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Kami juga berharap pemda bisa membentuk taekwondo centra dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kotabaru," demikian Tahta.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017