Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Syam Indera Permana mengatakan, pihaknya menargetkan pada akhir pekan Olahraga Provinsi Kalsel X  kontingan 'Bumi Saraba Kawa'  bisa masuk tiga besar untuk perolehan medali.
    
"Kalau target berharap bisa masuk tiga besar dan saat ini kontingen Tabalong masuk menduduki posisi keempat untuk perolehan medali sementara," jelas Syam di Tanjung, Jumat.
     
Hingga saat ini kontingen Tabalong berhasil mengumpulkan 112 medali masing-masing 29 medali emas, 37 medali perak dan 46 medali perunggu.
     
Pemerintah Kabupaten Tabalong pun telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil memperoleh medali di Porprov Kalsel X ini untuk memotivasi agar bisa mencetak prestasi.
     
Perolehan medali emas yang diraih atlet Tabalong didominasi cabang olahraga panjat tebing, dansa dan renang sehingga mendongkrak peringkat kabupaten paling utara Kalsel ini ke peringkat empat dari sebelumnya sempat berada di posisi ketujuh.
    
Pada final Jumat atlet panjat tebing Tabalong Nazvi AS Sabiq  kembali mendapatkan medali emas di nomor perorangan kelompok umur putra untuk kategori boulder.
    
Sedangkan medali perak diraih Gusti Novaringga dari Kabupaten Banjar dan perunggu dibawa atlet asal Kabupaten Tapin Mohammad Ferza Fernanda Abdi.
    
Di nomor speed WR relay putri panjat tebing medali emas diraih tim Kota Banjarbaru disusul Tanah Laut dan Tanah Bumbu dan tim putri tuan rumah menempati posisi keempat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017