Tanjung, Antaranews, Kalsel - Atlet senam Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sumbang tiga medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X dan menempatkan 'Bumi Saraba Kawa' di posisi keenam untuk perolehan medali sementara.
    
Menurut Wakil Ketua KONI Kabupaten Tabalong Syam Indera Permana di Tanjung, Kamis tiga medali emas masing-masing diperoleh di nomor artistik beregu putra dan putri serta artistik putri serba bisa.
    
"Alhamdulillah kontingen Tabalong bisa meraih medali emas di cabang olahraga senam," jelas Syam.
     
Di nomor artistik beregu putri  masing-masing Maida Susanti, Febria Damayanti, Noviatul Nuraini, Iin Norma Nofrida dan Agisna Rahma.
     
Sedangkan tim artistik beregu putra Tabalong yang sukses meraih medali emas yakni Adam Budiman, Nor Rezkin, Ahmad Refaldi, Ahmad Bagoes dan Alfarizi.
     
Selanjutnya artistik putri serba - serbi atas nama Mayda Susanti juga turut menyumbang medali emas di Porprov Kalsel X.
     
Selain medali emas atlet senam Kabupaten Tabalong juga menyumbang satu medali perak di nomor artistik putri perorangan yakni Noviatul Nuraini.
     
Hingga saat ini total perolehan medali kontingen Tabalong sebanyak 14 terdiri atas tiga medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu.
     
Sementara itu posisi teratas ditempati kontingen Kota Banjarmasin dengan 10 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.
     
Diikuti Kabupaten Tapin dengan tujuh medali emas, tiga medali perak dan sembilan  medali perunggu.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017