Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pelaksanaan final dayung pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan X yang digelar Rabu (4/10) di  Danau ATA Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, memperebutkan delapan medali emas.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tabalong Yurdani di Tanjung, Rabu mengatakan, ada sembilan kabupaten/kota yang mengikuti final dayung Porprov Kalsel hari pertama ini.

"Ada delapan nomor yang dipertandingkan hari ini dan final memperebutkan delapan medali emas," ujar Yurdani menjelaskan.

Masing-masing nomor kayak 1, 2 dan 4 putra/putri, kano 1,2 putra untuk jarak 1.000 meter.

Yurdani menyampaikan untuk nomor yang dipertandingkan pada final hari Rabu ini atlet dayung Kabupaten Tabalong tidak ada yang turun karena terbatasnya jumlah atlet yang terlibat pada cabang olahraga tersebut.

Tim dayung yang turun pada Porprov Kalsel X, ungkap Yurdani, hanya 14 putra dan 4 putri sedangkan jumlah nomor yang dipertandingnya mencapai 27 karena itu ada beberapa nomor yang tidak diikuti.

"Untuk nomor kayak 4 putra dan putri atlet dayung Tabalong terpaksa tidak turun dengan alasan terbatasnya jumlah atlet," katanya.

Sementara itu atlet dayung yang mengikuti final hari Rabu ini di antaranya Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin, Balangan, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Batola.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017