Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemkab Kotabaru melepas 560 atlet yang tergabung dalam kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.

Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin di Kotabaru Senin, mengatakan saya berharap atlet-atlet Kotabaru memiliki semangat tinggi dan dapat meraih medali emas demi mengharumkan nama daerah.

"Saya berharap atlet Kotabaru datang ke Tabalong dengan wajah tidak menunduk, harus dengan wajah yang tegap yang berarti optimistis mampu meraih prestasi gemilang," kata wakil bupati saat melpas kontingen.

Burhanudin menceritakan, beberapa tahun lalu atlet luar merasa minder kalau melihat atlet Kotabaru datang bergabung. Hal itu seyogyanya juga terjadi atlet-atlet saat ini.

Ia mendorong setiap cabang olahraga dapat menorehkan prestasi gemilang, bisa meraih medali, meski dalam perjalanannya saat menuju hari H-nya, para atlet mengalami kendala terkait anggaran.

"Namun tidak perlu ragu, saya sama Sekretaris Daerah (Sekda) siap membantu apabila ada masalah administrasi, yang terpenting anggaran tidak dikorupsi. Mari kita saling menjaga dan berhati-hati," paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru Taufik Rifani, menjelaskan Kabupaten Kotabaru mengikuti 29 cabang olahraga dari 35 cabor yang dipertandingkan.

Ia berharap, dengan mengikuti Porprov X di Tabalong Kotabaru bisa memperoleh bibit-bibit atlet yang potensial olahragawan, yang dapat berprestasi di tingkat regional, nasional dan interbnasional.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Rony Syafriansyah, mengemukakan dari 560 kontingen Kotabaru yang berangkat ke Tabalong terdiri dari398 atlet, 102 pelatih, ofisial, dan pendamping, serta 50 orang panitia.

"Pada Porprov di Tabalong Kotabaru menargetkan bisa meraih peringkat lima syukur-syukur empat, dengan meraih medali 40 emas, 40 perak, dan 2o perunggu," paparnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017