Paringin, (Antaranews Kalsel) - Kepedulian Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin dalam membina Lembaga Kegiatan TK Al Quran di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" merupakan cara seorang pemimpin dalam menciptakan generasi penerus yang berilmu agama, berakhlak dan ber iman.

Selain itu, berbagai penunjang bagi para Ustad dan Ustadzah serta, kepeduliannya kepada seluruh pemeluk agama melalui bantuan kepada berbagai tempat ibadah juga terus ia lakukan, demi mendukung kegiatan keagamaan yang majemuk di wilayah Bumi Sanggam.

Baru-baru tadi, Badan Kepengurusan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat mengganjar Bupati Ansharuddin dengan sebuah penghargaan, yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko WIdodo.

Pada pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Nasional ke X tahun 2017, di Kota Banjarmasin, Bupati Balangan H Ansharuddin bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, diganjar penghargaan atas kepedulian terhadap dunia pendidikan Al Qur'an.

Ketua BPKRMI Kabupaten Balangan, Albani Abbas mengatakan Bupati Ansharuddin memang layak menerima penghargaan karena selalu memperhatikan kesejahteraan para ustadz dan ustadzah di Bumi Sanggam.

"Setiap tahun honor guru TKA terus dinaikkan, dan katanya insya Allah tahun 2018 ini akan dinaikkan lagi. Ini salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap pendidikan TK Al Quran di Balangan dan patut diapresiasi," ujarnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin merespons positif penghargaan yang diberikan oleh BKPRMI Pusat, namun baginya, kepedulian terhadap dunia pendidikan Al Qur'an bukan tujuan untuk meraih penghargaan.

"Kami sangat berterimakasih atas penghargaan tersebut, namun tentu saja penghargaan ini bukan tujuan atas kepedulian kami, melainkan murni dalam upaya memajukan pendidikan TK Al Qur'an di Balangan," ungkap Bupati yang rajin berkhotbah di Mesjid, sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Beliau memang dikenal warga sebagai seorang figur yang Agamais, selain rajin mengikuti ceramah agama, berkhotbah di Mesjid-mesjid, membantu kegiatan Agama dan tempat ibadah, beliau juga dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dan humoris, dan sangat familiar di tengah masyarakat yang ia pimpin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017