Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI ) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Kaspul Anwar menyemangati para pemuda Kecamatan Banjarmasin untuk membangun daerah.


"Saya minta generasi muda yang hadir pada sat ini hendaknya dapat memberikan masukan terhadap pembangnan Kota Banjarmasin," ujarnya, Sabtu (30/9).

Menurutnya, peran dan kepedulian pemuda sangat diperlukan dalam membantu pemerintah kota terhadap kemajuan pembangunan daerah, sehingga Kota Banjarmasin Barasih Wan Nyaman dapat terwujud.

"Pemuda jangan sampai terlibat pada kegiatan yang tidak positif, bahkan sampai terjerumus ke hal-hal negatif," pintanya.

Untuk itu, ucap dia, melalui kegiatan Pemuda Banjarmasin Peduli Lingkungan digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat, khususnya Banjarmasin Barat.

Lebih lanjut dia mengemukakan, kepada pemuda Banjarmasin Bart hendaknya berhati-hati terhadap bahaya laten komunis karena pengalaman pahit masa lalu jangan sampai terulang lagi.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Hari Muhammad Anwar mengatakan, pada kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan di Kecamatan Banjarmasin Barat diisi dengan pemutaran film G 30 S/PKI dan permainan tradisional beruapa, balogo dan daku.

"Selain itu, kita juga memberikan tausyiah kepada pemuda Banjarmasin Barat dengan menghadirkan ustadz Zainuddin," terangnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi pemuda Banjarmasin Barat dan memberikan pemahaman terkait bahaya laten komunis.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017