Tanjung, 28/9 (Antara) - Atlet gulat putri asal Kabupaten Tabalong, Rika menyumbang satu medali perunggu pada hari pertama pertandingan gulat Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan X.

Perwakilan pengurus cabang olahraga gulat Kabupaten Tabalong Riduan Murdi Said di Tanjung, Kamis, mengatakan bahwa Rika berhasil meraih posisi ketiga pada kelas 53 kilogeram gaya bebas putri.

"Rika meraih medali perunggu di kelas 53 kilogeram dan harus mengakui kemenangan atlet putri asal Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan yang berhasil merebut medali emas dan perak," jelas Riduan.

Sementara itu untuk atlet gulat putra Tabalong yang maju pada hari pertama pertandingan harus mengakui kehebatan atlet gulat dari Kota Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

Kontingen gulat Kota Banjarmasin menempeti posisi pertama perolehan medali yakni tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Posisi kedua ditempati kontingen Hulu Sungai Selatan dengan perolehan lima medali yakni emas satu, perak dua dan perunggu dua.

Selanjutnya Tapin diperingkat ketiga perolehan medali pada hari pertama pertandingan gulat yakni satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017