Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya membangkitkan dan menggalakkan pelaksanaan Posyandu di seluruh daerah untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin Rabu mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan dan program-program untuk memperbaiki kualitas posyandu.

"Kita sangat bersyukur dan bangga, bahwa perkembangan posyandu di Kalsel sudah sangat baik bahkan mengalami peningkatan cukup pesat dari sisi kuantitas atau jumlah," katanya.

Berdasarkan data pada 2016, lebih dari 3700 posyandu yang tersebar di berbagai wilayah Kalsel. Jumlah tersebut, jauh lebih banyak dibandingkan jumlah desa yang ada di Kalsel yang hanya sekitar 2 ribu lebih.

"Saat ini, hampir seluruh desa di Kalsel telah ada di tiap-tiap desa," katanya.

Melalui gerakan Posyandu tersebut, diharapkan program peningkatan kesehatan masyarakat, hingga pelosok bisa segera terealisasi.

Ketua TP PKK Kalsel Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan terima kasih kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kalsel, berkat ikhtiar dan kerja bersama akhirnya bisa mensukseskan acara temu kader posyandu dan jambore kader PKK prov kalsel 2017.

Menurut dia, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan program dinas kesehatan, melalui berbagai program PKK yang ada hingga pelosok desa.

Menurut dia, dinas kesehatan dan PKK bisa selalu bersinergi dalam berbagai program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan, yang telah mendukung dan mensukseskan jambore dan temu kader PKK yang pertama kalinya dilaksanakan," katanya.

Menurut Jannah, selama ini kader posyandu telah banyak membantu melaksanakan berbagai program pemerintah.

Selain itu, juga senantiasa mencurahkan tenaga dan pikiran, demi tumbuh dan berkembangnya pemberdayaan dan kesehatan masyarakat melalui posyandu.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017