Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati  Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry  melakukan panen perdana untuk tanaman Bawang Merah, Melon dan Tomat di Desa Telaga Langsat, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS.


Camat Telaga Langsat Bardamaini, di Telaga Langsat, Selasa (26/9), mengatakan, panen perdana ini sebagai wujud rasa syukur dan bukti keberhasilan sektor pertanian yang terus dikembangkan di daerah.

"Atas nama masyarakat, kami  berterima kasih atas bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), berupa Cultivator, mesin pompa serta  sedot air dari Bupati HSS, kami juga terus memberikan dukungan untuk kepemimpinan Bupati HSS,"katanya.

Dijelaskan dia, Melon dan Bawang Merah dengan luasan tiga  hektar untuk se Kecamatan Telaga Langsat, dan untuk Desa Telaga Langsat ditanam oleh kelompok Tani Berkat Subur, di Lokasi Sekolah Lapang (SL-Upsus) Komoditas Pangan Strategis Nasional.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, panen ini patut disyukuri bersama, para petani HSS diharapkan dia agar berpikir apa yang seharusnya, bukan apa adanya  dalam mengembangkan usaha pertanian.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada warga Desa Telaga Langsat atas partisipasinya dalam pembangunan, sehingga pembangunan berjalan lancar.

Turut hadir,  perwakila Dinas Pertanian Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Pertanian HSS Fathurrahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Kandangan Akhmad Riyadi, dan warga petani Desa Telaga Langsat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017